Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melepas Pramuka Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bontokamase mewakili Kabupaten Gowa mengikuti Kemah Lomba Penggalang Penegak Nasional (Kembangnas) XI, di SMPN 14 Makassar, 27-30 Desember mendatang.

Bupati Adnan Doakan SDN Bontokamase Raih Juara di Kembangnas XI

Kamis, 26 Desember 2019 | 22:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melepas Pramuka Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bontokamase mewakili Kabupaten Gowa mengikuti Kemah Lomba Penggalang Penegak Nasional (Kembangnas) XI, di SMPN 14 Makassar, 27-30 Desember mendatang.

Adnan Purichta Ichsan yang juga Kamabicab Gowa mengaku sangat mendukung keberangkatan putra putri SDN Bontokamase mengikuti lomba. Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa itu mengimbau agar bersungguh-sungguh dalam berpramuka dalam melatih diri sehingga mampu mempersiapkan diri untuk sukses dimasa yang akan datang.

pt-vale-indonesia

“Selamat berlomba, semoga juara karena dipramuka kita diajarkan kemandirian, kebersamaan, kemajemukan. Insyaallah jika kita mempersiapkan diri dengan baik, maka keinginan untuk sukses bisa tercapai,” harapnya.

Lanjut Adnan berpramuka bagi anak sejak dini sangat baik untuk pembentukan karakter. Menurutnya menjadi seorang pemimpin bukan hanya membutuhkan kepintaran dan kecerdasan tetapi yang terpenting bagaimana membentuk karakter.

“Berpramuka itu tempatnya pendidikan karakter, dan membentuk karakter dimasa yang akan datang, orang-orang jebolan pramuka tidak diragukan lagi karakternya karena siap menghadapi tantangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bina Damping SDN Bontokamase, Rustam mengatakan sekolahnya mewakili Gowa tingkat SD karena berhasil melewati tahap seleksi administrasi.

” Total ada 46 pangkalan yang ikut tersebar di Indonesia terdiri daru penggalang SD 14, penggalang SMP 14, dan penegak 18, sedangkan jenis lomba ada 20 yang diperlimbakan, 10 untuk putra dan 10 untuk putri,” pungkas Rustam.(*)


BACA JUGA