sumber: internet

BMKG Prediksi Akhir Pekan Wilayah Sulsel Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

Sabtu, 28 Desember 2019 | 09:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi akhir pekan ini wilayah Sulsel berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang, Sabtu (28/12/2019).

Seperti di pagi hari ini, hujan ringan berpotensi turun di sebagian besar wilayah Sulsel dan hujan sedang berpotensi turun di wilayah Palopo, Belopa dan Sengkang. Kecuali berawan di wilayah Selayar, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Makassar, Gowa, Maros dan Pangkajene. 

pt-vale-indonesia

Begitupun di siang hingga sore hari nanti, hampir seluruh wilayah Sulsel turun hujan dengan intensitas ringan dan hujan sedang di wilayah Enrekang. Kecuali berawan di wilayah Palopo dan Belopa.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti,  hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sebagian besar wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Watansoppeng, Takalar, Sinjai, Sidrap, Maros, Jenepoto, Bulukumba dan Bantaeng.

Begitupun dini hari besok, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di hampir seluruh wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Watansoppeng, Rantepao, Makale, Jeneponto, Enrekang dan Bantaeng.

Suhu udara : 19 – 31 °C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya– Barat / 10 – 30 km/jam.(*)


BACA JUGA