Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik sebanyak 17 kepala desa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa Jalan Masjid Raya, Senin (30/12/2019).

Lantik 17 Kepala Desa, Ini Pesan Bupati Gowa

Senin, 30 Desember 2019 | 17:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik sebanyak 17 kepala desa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa Jalan Masjid Raya, Senin (30/12/2019).

Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan pelantikan tersbut merupakan tahap ketiga dari pelantikan kepala desa hasil pemilihan kepala Desa serentak pada Oktober 2018 lalu.

Lanjutnya, pelantikan kepada desa kepala desa merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanah pemerintah daerah dan warga masyarakat kepada para kepala desa untuk memimpin dan menagun desa agar bisa menjadi lebih baik dan masyarakatnya makin sejahtera di masa yang akan datang.

“Saudara-saudara adalah pilihan rakyat dan merupakan salah satu yang terbaik, karena itu berikan pula yang terbaik untuk rakyat. Karya dan buah tangan kalian telah dinantikan oleh masyarakat yang ada di desa,” ujarnya.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap monmentum pekantikan tersebut dijadikan sebagai sebuah titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, pembanguan desa pembinaan masyarakat serta pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat yang ada di desa.

“Keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan desa sangat ditentukan peran kepala desa karena kepala desalah beserta aparatnya yang bersentuhan langsung dan mengetahui dinamika yang berkembang di tengah- tengah masyarakat,” harapnya.

Kepala desa disamping tugas pokoknya dan kewajibannya memimpin penyelenggaraan desa juga berkewajiban membina kehidupan bermasyarakat membina perekonomian desa memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa serta mendamaikan perselisihan yang terjadi di atara masyarakat.

“Bangun dan tingkatkan kerjasama dengan baik antara Badan Permusyawaratahn Desa (BPD) serta lembaga lembaga lainnya yang ada di seda dan kepala desa yang kemarin untuk bisa sama-sama membangun desa agar masyarakat yang ada di desa bisa lebih cepat sejahtera di masa yang akan datang,” tambahnya.(*)


BACA JUGA