Ketua DPD II Golkar Maros, Andi Patarai Amri (kiri)
#

Tiga Partai Ini Sepakat Maros Harus Bersih dari Cukong Politik

Senin, 30 Desember 2019 | 17:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Gaung Pilkada Maros tanpa cukong politik yang dihembuskan Bakal Calon Bupati Maros, Amirullah Nur Saenong mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak. PPP dan Golkar pun sepakat bahwa Pilkada Maros bersih dari sosok cukong itu.

“Saya bersama Ketua Golkar dan PPP Maros melaksanakan ibadah umrah bersama, sembari mendoakan Maros menjadi lebih baik lagi,” kata Amirullah Nur Saenong dalam keterangan resminya, Senin (30/12/2019).

Amirullah mengatakan disela-sela ibadah itu, ketiganya juga memperbincangkan soal kondisi Maros terkini dan salah satunya soal Pilkada Maros.

“Ada kesepahaman bersama antara kami bertiga bahwa Pilkada Maros harus bebas dari cukong politik. Kami tidak ingin Maros tersandera dengan politik transaksional dengan cukong,” ungkapnya.

Ketua DPD II Golkar Maros, Andi Patarai Amri juga membenarkan soal kesepakatan bersama ini untuk kepentingan masyarakat Maros lebih luas.

“Kami saat ini sedang umrah dan mendoakan Maros lebih religius dan bersih sesuai kodratnya Maros. Salah satu bentuknya, pilkada 2020 tanpa cukong,  dari Maros untuk Maros. Tanpa melibatkan cukong dari luar,” tegas dia.

Patarai Amir mengapresiasi gagasan dari Amirullah yang membangun politik dan sistem pilkada modern yang bebas dari transaksional para cukong politik.

“Pemimpin Maros ke depan harus pro rakyat lah dan fokus membangun ekonomi dan manusianya. Tidak menjadi boneka para cukong politik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PPP Maros Hasmin Badoa juga mengingatkan bahwa salah satu contoh pemimpin yang amanah adalah tidak ‘menjual’ hasil Maros kepada pihak tertentu.

“Kasihan masyarakat nanti yang tidak dapat menikmati pembangunan Maros. Malah hasil Maros dinikmati oleh pihak yang bernama cukong politik,” ucapnya.(*)


BACA JUGA