Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar di Kecamatan Mangarabombang Takalar menggelar dzikir bersama masyarakat, Selasa malam (31/12/2019).

Rayakan Pergantian Tahun Baru, Mahasiswa KKN UIN Makassar Ajak Masyarakat Takalar Dzikir Bersama

Rabu, 01 Januari 2020 | 12:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri UIN Alauddin Makassar di Kecamatan Mangarabombang Takalar menggelar dzikir bersama masyarakat, Selasa malam (31/12/2019).

Koodinator Kecamatan Mangarabombang KKN UIN Alauddin Makassar, Muhammad Aidil Putra mengatakan bahwa dzikir bersama masyarakat tersebut digelar dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2019-2020.

muhammad-ismak

“KKN UIN Alauddin Makassar menggelar dzikir akhir tahun bersama masyarakat dengan mengangkat tema Lawan Perasaanmu dengan Dzikir,” kata mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar ini.

Aidil berharap kegiatan dzikir dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya. “Semoga segiatan-kegiatan semacam ini terus dilestarikan dan tidak hanya bersifat seremonial belaka tapi tetap ada tindakan lanjutan. Tentu hal tidak terlepas dari kerja sama yang ada, baik itu pemerintah setempat maupun organisasi kepemudaan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Mappaturung mengatakan bahwa menyambut tahun baru banyak cara untuk meramaikan dan memeriahkannya. Misalnya dengan menghidupkan petasan, kembang api, kompoy bahkan kebut-kebutan dijalanan, Menurutnya semua rangkaian tery pastinya memberikan dampak.

Namun dengan tegas Mappaturung dirinya dengan mengajak masyarakat Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, menyambut tahun baru mendatang dengan berdo’a dan beribadah.

”Sekarang bukan Zamannya lagi Menyambut Tahun Baru dengan Kebut-kebutan, hura-hura, mabuk-mabukkan, Mari Sambut Tahun Baru Dengan Penuh Zikir, do’a dan Ramaikan Tempat-tempat Ibadah,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya himbauan tersebut di kecamatan Mangarombang tidak ada lagi kasus kecelakaan lalu lintas ataupun kasus lainnya. “Dan saya berharap tahun 2020 masyarakat kecamatan Mangarombang lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.(*)


BACA JUGA