Petugas BMKG Makassar menjelaskan kondisi cuaca beberapa waktu lalu.

BMKG Ingatkan Waspada Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah Sulsel Hari Ini

Kamis, 02 Januari 2020 | 07:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan untuk waspada potensi terjadi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Kamis (2/1/2020).

BMKG memprediksi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Masamba, Rantepao, Makale, Barru, Pangkajene, Selayar, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Watampone dan sebagian Gowa.

pt-vale-indonesia

Seperti di pagi hari ini, berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Takalar, Maros, Pangkajene, Belopa, Jeneponto, Selayar dan Barru. Bahkan hujan sedang-lebat di wilayah Selayar, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Watampone dan sebagian Gowa.

Begitupun di siang hingga sore hari seluruh wilayah Sulsel berpotensi turun hujan dengan intensitas berbeda di setiap wilayah. Hampir seluruh wilayah Sulsel hujan ringan.

Serta berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Masamba, Rantepao, Makale, Palopo, Enrekang, Bulukumba, Sinjai, Pangkajene dan Barru.

Begitupun di malam hari nanti, berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar,  Takalar, Maros, Pangkajene, Gowa, Barru, Parepare, Pinrang, Rantepao dan Makale. Kecuali hujan sedang di wilayah Masamba, Enrekang, Palopo dan Belopa.

Hal yang sama juga terjadi dini hari besok. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Makassar,  Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkajene, Gowa, Barru, Parepare, Pinrang dan Selayar.

Suhu udara : 19 sampai 31 °C, kelembapan udara : 75 sampai 98 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.(*)


BACA JUGA