Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse

Usungan NasDem di Pilwali Makassar di Tangan RMS

Jumat, 03 Januari 2020 | 07:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasca bermanuver di media sosial instagram pribadinya dengan mengunggah dua foto bakal calon kepala daerah di beberapa daerah, termasuk di Makassar mengunggah foto Danny Pomanto dan Irman Yasin Limpo. Perlahan mulai terungkap, usungan NasDem di daerah tertentu di Sulawesi Selatan merupakan kewenangan penuh Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Khusus di Kota Makassar, Sekretaris DPD NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham mengungkap bahwa, RMS akronim nama Rusdi Masse mendapatkan perlakukan khusus dari Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. Dimana RMS diberikan kewenangan penuh untuk menentukan pasangan calon yang akan diusung partai gerakan reformasi itu.

muhammad-ismak

“Untuk usungan NasDem di Pilwali Makassar ini kuncinya ada ditangan pak Ketua RMS. Beliau dapat perlakuan khusus dari pak Ketua Umum Surya Paloh,” kata Ari, Kamis (2/1/2020).

Dia mengatakan, pihaknya di DPD NasDem Makassar telah menjalankan tugas, yakni melakukan penjaringan, membuka pendaftaran dan melakukan seleksi berkas.

“Total pendaftar 20 orang. Tapi hanya 17 orang yang mengembalikan formulir. Jadi hanya 17 orang itu dikirim ke DPW NasDem Sulsel untuk selanjutnya diteruskan ke DPP NasDem,” kata dia.

Dia mengatakan, terkait siapa yang diusung NasDem itu sudah menjadi kewenangan Rusdi Masse.

“Apalagi di DPP pak RMS juga adalah Ketua OKK kan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA