Ilustrasi Hujan/INT

Akhir Pekan, Hujan Ringan Hingga Sedang Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Sulsel

Sabtu, 04 Januari 2020 | 10:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan di akhir pekan ini, Sabtu (4/1/2020).

Seperti di pagi hari ini berpotensi hujan ringan di wilayah Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Watansoppeng, Sidrap, Takalar, Gowa, Makassar, Maros dan Selayar.

pt-vale-indonesia

Begitupun di siang hingga sore hari nanti hujan ringan berpotensi turun di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

Sama halnya di malam hari nanti berpotensi hujan ringan di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Enrekang, Makale, Rantepao, Belopa dan Selayar. Bahkan hujan sedang di wilayah Masamba, Malili dan Palopo.

Dini hari besok juga berpotensi hujan ringan di wilayah Selayar, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Watampone, Palopo, dan hujan sedang di wilayah Masamba, Malili serta Belopa.

Suhu udara : 19 sampai 31 °C, kelembapan udara : 75 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 40 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea 1.25-2.5 meter terjadi di  Perairan Pare-Pare, Perairan barat Kepulauan Selayar, Perairan Sabalana, Perairan timur Kepulauan Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara.

Rough Sea atau gelombang 2.5-4.0 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA