Akun Instagram Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Cegah Banjir, Bupati Gowa Kembali Ingatkan Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

Selasa, 07 Januari 2020 | 18:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Gowa untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat penyumbatan saluran air yang disebabkan oleh sampah. Mengingat beberapa hari terakhir ini curah hujan di Kabupaten Gowa cukup tinggi.

“Masyarakat Gowa yang Sy cintai. Intensitas hujan akhir ini sangat mengalami peningkatan, perlu antisipasi untuk menghindari genangan (sumbatan) yang berujung pada banjir,” tulis Adnan dalam akun instagramnya.

Adnan juga menjelaskan bahwa genangan yang terjadi di beberapa ruas jalan akibat adanya penyumbatan oleh sampah. Seperti di ketahui bahwa Senin kemarin (6/1/2020) salah satu ruas jalan yang tergenang air yaitu di Jalan Tumanurung.



“Sehingga Sy meminta tim turun langsung mengecek, beberapa saluran yang menyambungkan saluran yang sudah dibenahi ternyata mengalami penyumbatan karena banyaknya sampah,” ungkapnya.

Olehnya itu, Adnan mengajak semua pihak untuk bersama menangani permasalahan tersebut dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Perlu kesadaran kita bersama untuk menangani hal ini, tidak hanya perangkat pemerintah saja, masyarakat juga hrs ikut membantu cukup dgn tidak membuang sampah di sembarang tempat, itu sudah sangat membantu pemerintah,” harapnya.(*)


BACA JUGA