Ilustrasi Hujan/INT

BMKG Prediksi Hujan Ringan Hingga Sedang Masih Berpotensi Guyur Sulsel Hari Ini

Rabu, 08 Januari 2020 | 07:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga sedang masih berpotensi guyur Wilayah Sulawesi Selatan hari ini.

Seperti di pagi hari hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru dan Selayar.

pt-vale-indonesia

Siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan akan turun di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali hujan sedang di wilayah Gowa, Maros, Pangkep, Belopa dan Masamba.

Begitupun di malam hari nanti hujan ringan bakal turun di seluruh wilayah Sulsel dan hujan sedang di wilayah Masamba, Malili, Belopa. Kecuali berawan di wilayah  Watansoppeng, Watampone dan Sinjai.

Hal yang sama juga masih terjadi di dini hari besok, berpotensi hujan ringan di Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-pare, Pinrang, Belopa dan Selayar.

Suhu udara : 19 – 30 °C, kelembapan udara : 70 sampai 98 persen dengan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 45 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada perairan Sulsel masih akan terjadi gelombang yang tinggi. Seperti Moderate Sea atau gelombang setinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep.

Begitupun di Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kepulauan Selayar, Perairan timur Kepulauan Selayar, Perairan Sabalana, Perairan timur Kepulauan Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA