Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gowa, di Rindam XIV/Hasanuddin, Pakkatto, Jum'at (10/1/2020).

Hadiri Perayaan Natal Oikumene, Adnan Harap Tetap Junjung Persatuan

Jumat, 10 Januari 2020 | 22:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gowa, di Rindam XIV/Hasanuddin, Pakkatto, Jum’at (10/1/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Adnan mengatakan perayaan Natal Oikumene menunjukkan bahwa orang Gowa adalah orang yang menjunjung tinggi persatuan dan kebersamaan antar umat beragama.

“Kita boleh beda keyakinan dan agama, tetapi kalau berbicara tentang Kabupaten Gowa, kita harus tetap satu dalam bingkai kebersamaan,” kata Adnan.

Lanjutnya, dalam menjalin tali silaturahmi dan hubungan emosional. Menurut Adnan tidak melihat apa yang menjadi status sosial seseorang dan apa agamanya, karena semuanya bersaudara.

“Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Gowa menyampaikan selamat natal, mudah-mudahan dengan momentum hari ini kita selalu diberikan keselamatan dan keberkahan,” ujarnya.

Adnan juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa sampai detik ini tentu akan terus melakukan pembenahan dengan berbagai program pembangunan.

“Kalaulah tahun lalu pemerintah menjadikan sebagai tahun pembangunan infrastruktur maka tahun ini, pemerintah Gowa mencanangkan tahun 2020 sebagai tahun keagamaan dan pertanian,” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut juga sejalan dengan kebijakan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang berdarah Gowa, dimana program kerjanya ingin memajukan pertanian di seluruh wilayah Indonesia utamanya di wilayah Kabupaten Gowa.

Sekedar diketahui kegaitan tersebut turut dihadiri Kapolres Gowa, AKBP Boy F.S Samola, Dandim XIV Hasanuddin Gowa, Letkol Arh Muh Syuaib, Jajaran Rindam XIV Hasanuddin.(*)


BACA JUGA