Salah seorang korban kebakaran di Panggentungang, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, saat dirawat di rumah sakit

Kebakaran di Gowa Tewaskan Satu Keluarga

Jumat, 10 Januari 2020 | 21:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Nasib naas menimpa satu keluarga di Panggentungang, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, yang diketahui bernama Mansyur (36) dan istrinya Harmiati (26) bersama satu orang anaknya bernama Muh Alif (1). Ketiganya menjadi korban kebakaran yang terjadi Kamis kemarin (9/1/2020).

Dalam peristiwa tersebut, ketiganya meninggal dunia akibat luka bakar yang cukup parah. Muh Ali yang merupakan anak semata wayang meninggal lebih dulu yaitu sekitar pukul 08:00 WITA yang kemudian disusul oleh sang istri yaitu pada pukul 18:00 WITA kamis kemarin.

muhammad-ismak

Sementara itu, sang suami, Mansyur meninggal dunia Jumat malam (10/1/2020) sekita pukul 19:00 WITA di Rumah Sakit (RS) RS Wahidin Sudirohusodo. Ketiganya juga sempat dilarikan ke rumah sakit.

“Iye anaknya kasian lebih dahulu meninggal dengan kondisi badan yang melepuh. Sementara ibunya, Harmiati meninggal pada jam enam sore. Kodong satu keluargai kamase,” kata Daeng Tayu salah seorang warga.

Daeng Tayu menjelaskan bahwa keluarga yang diketahui baik hati dan ramah tersebut baru sekitar satu minggu menempatkan rumah barunya. Keseharian Mansyur diketahui bekerja sebagai sopir pribadi, sementara Harmiati sebagai rumah tangga.

“Mereka belum lama juga tinggal di rumah orangtuanya sebab mereka tinggal merantau di Sorong. Dan baru pi kembali dan menetap di sini di Panggentungang,” jelas Dg Tayu.

Daeng Tayu juga mengaku penyebab kebakaran tersebut masih simpang-siur. Menurutnya, ada yang mengatakan sumber api karena tabung gas kompor meledak dan ada juga yang mengatakan karena adanya korslet.

“Iye, sangat simpang siur terkait sumber api soalnya tidak ada yang lihat. Ada yang bilang kabel korslet. Ada yang bilang sumber api berasal dari tabung gas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa Rostam Razak menjelaskan bahwa kebakaran tersebut terjadi Kamis kemarin (9/1/2020) sekitar pukul 06.00 WITA.

“Kami mendapatkan laporan warga terkait adanya kebakaran di wilayah Panggentungang. Tim Damkar pun langsung menuju lokasiĀ dan tiba di lokasiĀ  kurang lebih lima menit dan langsung memadamkan api. Sementara korban tiga orang dievakuasi warga. Tiga korban adalah suami istri dan satu anak mereka,” jelasnya.

Kasus kebakaran yang menewaskan satu keluarga tersebut saat ini sudah ditangani Polsek Somba Opu dan penanganan kebakaran rumah korban ditangani Satgas Damkar Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA