Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama para pemenang lomba vlog dan narasi dalam rangka Hari Jadi Gowa (HJG) ke-699 di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu malam (11/1/2020)

Diajak Makan Malam Bersama Bupati Gowa, Nurul Ramadhani: Ini Kesempatan Emas Bagi Saya

Minggu, 12 Januari 2020 | 13:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Nurul Ramadhani merupakan salah peserta lomba Narasi Hari Jadi Gowa (HJG) ke-699 yang berkesempatan langsung makan malam bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu malam (11/1/2020).

Anak pertama dari pasangan Rusli dan Saruni ini berhasil menjadi juara dua pada Lomba Narasi HJG Ke-699. Nunuu sapaan Nurul Ramadhani dalam narasinya mengangkat judul “Persembahan dari Gadis Biasa, untuk Gowa yang Luar Biasa”.

muhammad-ismak

Menurut gadis cantik kelahiran Sungguminasa, 24 Desember 1998 ini, makan malam tersebut merupakan kesempatan emas bagi dirinya bisa diundang langsung oleh orang nomor satu di Gowa ini untuk makan malam bersama.

“Jadi kemarin itu saya diundang makan malam ke rujab bupati dalam rangka menerima penghargaan sebagai juara 2 lomba Narasi dalam rangka HUT kab Gowa ke-699. Ksempatan semalam adalah kesempatan emas untuk saya dapat diundang langsung oleh orang nomor 1 di Kabupaten Gowa . Rasanya tidak nyangka, dan merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi saya. Ini sebuah kesempatan yang sangat saya nantikan. It is an honor for me to be invited to dinner with an extraordinary leader,” ungkapnya.

Nunuu yang juga merupakan Duta Lingkungan Sulselbar 2019 mengaku kagum dengan sosok Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia (KTI) tersebut. Menurutnya Bupati Adnan merupakan seorang pemimpin yang luar biasa dan telah membawa perubahan besar di Kabupaten Gowa.

“Semalam juga ada sharing session mengenai Kabupaten Gowa dan beberapa kebijakan dan perubahan yang terdapat di Kabupaten Gowa membuat saya pribadi merasa bangga terhadap Pak Bupati dan bangga menjadi bagian dari Kabupaten Gowa. Semalam juga saya berfoto bersama Bapak Bupati dan pemberian piagam yang saya terima sebagai Winner Duta Lingkungan Sulselbar 2019,” ujarnya.

Mahasiswi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam konsentrasi Kesejahteraan sosial (PMI/Kessos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini menjelaskan alasannya mengangkat tema narasi ‘Cerita, Cinta dan Karya untuk Kabupaten Gowa’.

“Awalnya saya tidak tahu apa yang telah saya berikan ke Kabupaten Gowa. Saya merasa belum memiliki apa-apa yang bisa membanggakan. Namun di saat yang sama saya teringat akan dukungan dan bantuan dari Bapak Bupati ketika saya akan berangkat keluar negeri pada Oktober 2018 lalu. Beliau membantu saya agar dapat berangkat keluar negeri, tepatnya di Malaysia, Singapura dan Thailand. Dan pada saat itu saya belum sempat mengucapkan terima kasih langsung, sehingga kesempatan semalam saya jadikan momen untuk berterima kasih langsung atas kebaikan Bapak Bupati Gowa,” ucapnya.

Nunuu juga menjelaskan bahwa narasi yang berjudul ‘Persembahan dari Gadis Biasa, untuk Gowa yang Luar Biasa’ menceritakan bagaimana pandangannya terhadap perubahan Kabupaten Gowa ke arah yang lebih baik semenjak Kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio.

“Saya juga menceritakan perjuangan saya ketika mengikuti ajang Pemilihan Duta Lingkungan Sulselbar 2019. Dan alhamdulillah menjadi winner atau pemenang. Keberhasilan saya tersebut saya persembahkan untuk Kabupatan Gowa tercinta yang telah memberi support yang luar biasa untuk saya,” tambahnya.

Beberapa peserta lomba yang juga berkesempatan makan malam bersama Bupati Gowa yaitu pemenang narasi. Juara pertama diraih Nurul Luthfiah dengan judul “Wujud Cinta Gowa”, juara Kedua diraih Nurul Ramadhani dengan judul narasi “Persembahan Gadis Biasa untuk Gowa yang Luar Biasa” dan juara ketiga diraih Asradika Ariska dengan judul narasi “Goresan Pena Anak Seorang Petani untuk Kabupaten Gowa”.

Selain lomba narasi, Bupati Adnan juga mengundang peserta juara lomba vlog. Juara pertama diraih Fikram, juara kedua, Sahrul Andrian dan juara ketiga diraih Muhammad Sulham.(*)


BACA JUGA