Khusyuk Salat Jumat, Mobil Kepsek SMP 2 Bonsel Dibobol Maling

Minggu, 12 Januari 2020 | 11:58 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Bontonompo Selatan (Bonsel), Gowa, Abd Hafid ketiban sial. Mobilnya dibobol maling di jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Jumat, 11 Januari 2019.
 
Peristiwa itu diperkirakan terjadi sekira pukul 12. 45 Wita. Saat itu korban bersama warga lainnya berada di dalam Masjid Agung Syekh Yusuf menunaikan ibadah salat Jumat.
 
Akibat pembobolan itu, mobil Avanza merah maron dengan nomor polisi DD 5854 IZ mengalami kerusakan berat. Kaca mobil bagian depan dan tengah pecah. 
 
Tidak cuma itu. Pelaku juga menggasak barang berharga milik korban yang disimpan di atas mobil. Antara lain, satu unit laptop, dua tesis, flash disk, 4 lembar buku bank berikut uang tunai senilai Rp3 juta. Semuanya raib dibawa kabur oleh pelaku.
 
Abd Hafid saat dikonfirmasi mengaku mengetahui mobilnya telah dibobol setelah keluar dari Masjid Agung Syekh Yusuf. Ia pun langsung kaget melihat kondisi kaca mobilnya di bagian tengah dalam keadaan pecah.  
 
Begitupun tas yang didalamnya berisi barang berharga di bagian jok tengah mobil sudah tidak ada. Aksi pembobolan ini terbilang cepat. Pelaku terlebih dahulu memecah kaca mobil bagian tengah dan depan secara bersamaan. Setelah itu, mengambil tas di jok tengah lalu kabur. 
 
Jika melihat kondisi kaca mobil yang pecah, pelaku diduga lebih dari satu orang. Dugaan ini juga diperkuat dari keterangan salah seorang warga yang ditanya oleh Hafid. 
 
“Keterangan dari salah seorang penjual jalangkote, Ia melihat memang ada tiga orang laki-laki berpakaian pramuka mendekati mobil saya,” beber Hafid.
 
Ia pun telah melaporkan pembobolan mobilnya ke Polres Gowa. Hafid berharap, aparat kepolisian bisa cepat mengungkap identitas para pelaku dan menangkapnya.
 
“Terus terang yang paling saya risaukan itu tesis dan flash disk. Ini wajib saya bawa di ujian besok,” ucapnya dengan nada lesu. (rus)
 
Ket Foto : Kondisi mobil Avanza milik Kepsek SMP Negeri 2 Bontonompo Selatan, Gowa, Abd Hafid yang dibobol maling,  Jumat, 11 Januari 2019.(*)

Tags:

BACA JUGA