#

Anggota DPRD Bulukumba Minta Panitia Pilkades Netral

Selasa, 14 Januari 2020 | 12:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMA, GOSULSEL.COM – ketua komisi A Drs. Andi Pangerang Hakim mewakili unsur pimpinan DPRD menghadiri rapat Monitoring dan evaluasi pelaksanan tahapan pemilihan kepala desa di wilayah 1 ( Kecamatan Ujung Loe dan Bonto Bahari) Selasa (14/2/2020).

Rapat ini dilaksanakan di empat Wilayah yaitu Wilayah 1 (Ujung Loe – Bonto Bahari), Wilayah II ( Herlang, Kajang, dan Bonto Bahari) dan Selanjutnya hari Rabu 15 Januari di wilayah III ( Bulukumpa- Rilau Ale) dan Wilayah IV (Gantarang-Kindang).

Dalam kesempatan tersebut ketua Fraksi PPP menyampaikan bahwa selaku perwakilan dari masyarakat di DPRD Bulukumba mengajak kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Pelaksana Tugas untuk bersikap netral sehinggah tidak ada riak dalam pelaksnaaan Pilkades nantinya.

“DPRD bersama Bupati Bulukumba, Dinas PMD, dan seluruh stakeholder terkait akan turun memastikan apakah pelaksanaan pilkades ini berjalan sesuai dengan mekanisme seperti yang dilakukan saat ini,” kata Andi Pangerang Hakim.

Dirinya juga menegaskan agar yang menjadi pelaksana tugas kepala desa harus memiliki Surat tugas/mandat, dan peraturan Bupati sebagai dasar dalam melaksanakan tugasnya. Untuk mencegah dikemudian hari ada komplain maka dihadapkan dengan aturan.

Sehingga dirinya berharap pelaksana tugas harus bersikap netral dalam menghadapi pelaksanaan pilkades.

“Jika pelaksana tugas itu ASN, dan ada yang terbukti tidak netral maka akan di beri sanksi hukum,” tutupnya.(*)


BACA JUGA