FOTO: Ilustrasi cuaca cerah berawan.

BMKG: Cuaca Sebagian Besar Wilayah Sulsel Hari Ini Cerah dan Berawan

Selasa, 14 Januari 2020 | 07:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan cerah berawan dan masih berpotensi turun hujan ringan di sejumlah wilayah, Selasa (14/1/2020).

Seperti di pagi hari ini, cuaca hampir di seluruh wilayah Sulsel cerah berawan. Kecuali di wilayah Kepulauan Selayar berpotensi hujan ringan.

pt-vale-indonesia

Begitupun di siang hari nanti, cuaca di sebagian besar wilayah Sulsel berawan kecuali berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Gowa, Sinjai, Bulukumba, Masamba, Malili, Makale, Rantepao, Belopa dan Palopo.

Malam hari nanti Sulsel berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Gowa, Sinjai, Bulukumba. Kecuali hujan sedang di wilayah Masamba, Malili, Makale, Rantepao, Belopa dan Palopo.

Dini hari besok cuaca wilayah Sulsel berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Selayar, Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Belopa, Malili, Pinrang dan Pare-pare.

Suhu udara : 19 sampai 32 °C, kelembapan udara : 65 sampai 98 persen dengan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 40 km/jam.

Hanya saja BMKG masih mengingatkan untuk waspada gelombang tinggi di perairan Sulsel. Seperti Moderate Sea 1.25-2.5 meter terjadi di Perairan Pare-pare, Perairan barat Kepulauan Selayar, Perairan Sabalana, Perairan timur Kepulauan Selayar, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan.(*)


BACA JUGA