IMPS Rayon Marioriawa menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kampung Madining Kelurahan Attang Salo, Kecamatan Marioriawa Soppeng, Rabu (15/1/2020)

IMPS Rayon Marioriawa Bantu Korban Banjir di Soppeng

Kamis, 16 Januari 2020 | 02:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

SOPPENG, GOSULSEL.COM — Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Rayon Marioriawa menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kampung Madining Kelurahan Attang Salo, Kecamatan Marioriawa Soppeng, Rabu (15/1/2020).

Ketua IMPS Rayon Marioriawa, Muh. Reza Iswanto mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian IMPS kepada para korban banjir khususnya di wilayah Marioriawa yang menjadi salah satu titik terparah.

Ia menyebutkan bahwa bantuan berupa sembako tersebut merupakan bantuan dari Pembina IMPS, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, M.T, dana lembaga dan bantuan dari beberapa donatur.

“Kami melakukan penyaluran bantuan pada 5 rumah yang terparah, yakni rumah yang hanyut, bergeser, dan patah tiang rumahnya karena banjir itu,” ujarnya.



Muh. Reza Iswanto berharap dengan pemberian bantuan tersebut dapat meringankan beban korban banjir.

Diketahui curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Soppeng selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu lalu membuat 3 kecamatan terendam banjir. Yaitu Kecamatan Ganra, Donri donri dan Kecamatan Marioriawa.

“Intensitas hujan lumayan tinggi dimulai kemarin malam hingga sore tadi. Untuk banjir di Kecamatan Donri-Donri Luapan Sungai Paddangeng, sedangkan untuk Kecamatan Marioriawa luapan Danau Tempe,” kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Soppeng, Muhammad Faisal beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA