FOTO: Ilustrasi cuaca cerah berawan.

BMKG: Sulsel Hari Ini Cerah Berawan

Jumat, 17 Januari 2020 | 12:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di hampir seluruh wilayah Sulawesi Selatan hari ini cerah berawan, Jumat (17/1/2020).

Seperti di pagi hari ini, cuaca cerah berawan hampir terjadi di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali di Belopa berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Begitupun di siang hingga sore hari nanti hampir seluruh wilayah Sulsel berawan. Kecuali di wilayah Palopo, Belopa berpotensi hujan ringan dan hujan sedang di wilayah Masamba, Malili, Makale dan Rantepao.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti cuaca Sulsel berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Erekang, Makale, Rantepao, Palopo, Belopa dan hujan sedang di wilayah Masamba, Malili.

Dini hari besok hampir seluruh wilayah Sulsel berawan. Dan nerpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Pinrang, Pare-pare dan Barru.

Suhu udara : 19 sampai 33 °C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea yaitu gelombang setinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Perairan barat Kepulauan Selayar dan Perairan timur Kepulauan Selayar.(*)


BACA JUGA