Ilustrasi Cuaca Cerah Berawan

Akhir Pekan: Cuaca Sebagian Besar Wilayah Sulsel Cerah Berawan

Sabtu, 18 Januari 2020 | 10:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan di akhir pekan ini cerah berawan, Sabtu (18/1/2020).

Seperti di pagi hari ini, hampir seluruh wilayah Sulsel cerah berawan. Kecuali di wilayah Belopa, Sidrap, Watansoppeng, Sengkang, Sinjai, Parepare, Pinrang berpotensi hujan ringan. Serta hujan sedang di wilayah Watampone dan Bone.

Begitupun di siang hingga sore hari nanti, sebagian besar wilayah Sulsel cerah berawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Sinjai, Watampone, Sengkang, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Belopa, Enrekang, Masamba, Malili, Rantepao, Palopo, Makale dan Bulukumba.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti, hampir seluruh wilayah Sulsel berawan. Kecuali berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Pinrang, Masamba dan Enrekang.

Sementara untuk dini hari besok seluruh wilayah Sulsel berawan. Suhu udara : 20 sampai 33 °C, kelembapan udara : 60 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada gelombang tinggi di perairan Sulsel. Seperti Moderate Sea atau gelombang setinggi 1.25-2.5 meter terjadi di perairan timur Kepulauan Selayar.(*)


BACA JUGA