Dr. Syamsu Rizal, M.Si. menjadi pembicara pada talk show "Bebas Bicara" yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Komunikasi UNIFA, Makassar, Sabtu (18/1/2020) di Ballroom Universitas Fajar, Jl. Prof. Abdurrahman Basalamah

Bareng Nurhaldin, Deng Ical Jadi Narasumber Talk Show “Bebas Bicara” Unifa

Sabtu, 18 Januari 2020 | 21:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dr. Syamsu Rizal, M.Si. tampil menjadi pembicara pada talk show “Bebas Bicara” yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Komunikasi UNIFA, Makassar, Sabtu (18/1/2020) di Ballroom Universitas Fajar, Jl. Prof. Abdurrahman Basalamah.

Selain Deng Ical, kegiatan yang bertema “How to be a good speaker” juga menghadirkan beberapa pembicara lainnya seperti Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin NH, Professional MC Indry Wijaya, Ahdianzar Achmad, Cipta Perdana dan dimoderatori oleh Yudha Hasta.

Deng Ical di depan ratusan mahasiswa ilmu komunikasi Unifa menyampaikan tips pentingnya seseorang untuk mengenali potensi masing-masing dan jujur pada diri sendiri.

“Jangan ki’ pernah minder, karena semua orang diciptakan punya kelebihan. Yang terpenting bagi kita adalah mengenali potensi masing-masing, yang problem itu, kalau anda tidak tau potensi,” ujar Deng Ical.



Sementara itu, politisi muda Golkar Andi Nurhaldin mengingatkan kepada mahasiswa untuk jadi diri sendiri dan berbicara apa adanya.

“Deng Ical salah satu mentor saya, tidak mungkin saya meniru sepenuhnya Deng Ical pasti saya tidak bisa, karena Deng Ical jujur dengan gayanya sendiri, saya juga harus menyesuaikan dengan karakter saya sendiri,” ujar Nurhaldin.(*)


BACA JUGA