Haris Pertama Serahkan Langsung SK Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:25 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama resmi menyerahkan SK kepengurusan KNPI Provinsi Sulawesi Selatan dibawah komando Andi Muhammad Arham Basmin bersama Andi Surahman Batara sebagai Sekretaris. 

Dalam penyerahan SK 01/Formatur/DPD-SS/01/2020, Ketum Haris turut didampingi pengurus teras DPP KNPI Mistahuddin Wandi (Waketum), Ketua Organisasi DPP, Syarif Ahmad dan Kabid DPP Ilham Rasul.

Sementara Arham Basmin didampingi Demisioner Ketua KNPI Sulsel Muhammad Natsir dan seluruh. Diantaranya Elly Oscar (Pemuda Muahmmadiyah), Faisal  M Malulu (AMPI), dan Abdul Salam Malik (DPD II).

Adapun komposisi kepengurus KNPI Sulsel periode 2019-2022 dihuni sejumlah nama-nama beken. 

Di antaranya, anggota DPRD Sulsel Ismail Bahtiar (PKS) dan Andi Izman Padjalangi (Golkar). Ada juga mantan wakil ketua DPRD Makassar dari Partai NasDem, Indira Mulyasari Paramastuti dan mantan wakil ketua DPRD Gowa Hamli Halim termasuk sejumlah politisi dari berbagai partai termasuk dari Gerindra dan sebagainya.

Mereka menduduki posisi strategis di kepengurus KNPI Sulsel dengan jabatan masing-masing sebagai wakil ketua.

“Alhamdulliah, SK kepengurusan DPD KNPI Sulsel sudah kami terima secara resmi dari Ketum DPP bung Haris Pertama,” kata Arham Basmin yang mengaku masih berada di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Putra Bupati Kabupaten Luwu ini mengatakan, pengalaman dan sepak terjang pengurus yang berhimpun di KNPI Sulsel dipastikan akan membawa KNPI dibawah kepemimpinannya jauh lebih baik. 

Menurut dia setelah penerimaan SK tersebut, dirinya akan segera menggelar pertemuan dengan para pengurusnya. 

“Tentu kita akan susun segera rencana-rencana yang akan kita lakukan termasuk agenda pelantikan,” urainya.

Terpisah, Ketum DPP KNPI, Haris Pertama mengapresiasi kinerja para formatur dalam merampungkan kepengurusan KNPI Sulsel dibawah komando Arham Basmin.

“Kami terima komposisi pengurus dari Formatur KNPI Sulsel dan SK sudah diserahkan,” kata Haris Pertama. (*)


BACA JUGA