BMKG: Sebagian Besar Wilayah Sulsel Hari Ini Cerah Berawan

Senin, 20 Januari 2020 | 07:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan hari ini cerah berawan, Senin (20/1/2020).

Seperti di pagi hari ini, hampir seluruh wilayah Sulsel cerah berawan. Kecuali di wilayah Palopo, Belopa, Rantepao, Pangkep dan Barru berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Begitupun di siang dan sore hari nanti, sebagian besar wilayah Sulsel cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Watampone, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Sungguminasa, Pinrang, Makale, Rantepao, dan Masamba. Kecuali hujan sedang di wilayah Enrekang.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari wilayah Sulsel berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Bulukumba, Sinjai, Watampone, Barru, Pinrang, Parepare, Palopo, Enrekang, Malili, Makale, Rantepao dan Masamba.

Dini hari besok sebagian besar wilayah Sulsel berawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Watampone, Sungguminasa, Takalar, Sinjai, Pinrang, Parepare, Pangkajene, Maros, Jeneponto, Bulukumba, Barru, Sinjai, Watampone, Segkang, Belopa dan Selayar.

Suhu udara : 19 sampai 33 °C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 20 km/jam.

Selain itu, Moderate Sea atau gelombag setinggi 1.25-2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA