Hujan

Hujan Ringan Hingga Sedang Berpotensi Guyur Gowa dan Makassar Hari Ini

Selasa, 21 Januari 2020 | 08:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Selasa (21/1/2020).

Seperti di wilayah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, pagi ini berpotensi hujan ringan. Selain itu, sebagian wilayah  Belopa, Barru, Pangkajene, Maros, Takalar, Jeneponto dan Selayar juga berpotensi hujan ringan di pagi hari ini.

Sementara untuk siang hari nanti, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sebagian besar wilayah Sulsel. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Gowa dan Enrekang berpotensi hujan sedang. Kecuali berawan di wilayah Malili, Palopo, Belopa, Takalar, Jeneponto dan Selayar.

Malam hari nanti, hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi turun di Kabupaten Gowa dan beberapa wilayah lainnya. Seperti wilayah Makale, Rantepao, Enrekang, Pare-Pare, Sidenreng, Barru, Watansoppeng, Sengkang, Maros,  Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.

Begitupun dini hari besok, Rabu (22/1/2020) juga berpotensi turun hujan ringan di wilayah Kota Makassar dan wilayah Palopo, Belopa, Watampone, Takalar, Sengkang, Sinjai, Maros, Jeneponto serta Selayar.

Suhu udara : 19 sampai 33 °C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea atau gelombang 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA