sumber: internet

BMKG Prediksi Siang Ini Hujan Ringan Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Sulsel

Kamis, 23 Januari 2020 | 07:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi turun di wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Kamis (23/1/2020).

Seperti di siang hingga sore hari ini, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Sulawesi Selatan. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Soppeng, Sinjai, Belopa, Barru dan Gowa bagian timur.

pt-vale-indonesia

Begitupun di malam hari nanti, hujan ringan berpotensi turun di sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Sinjai, Watampone, Masamba, Sidrap, Rantepao, Makale dan Enrekang. Kecuali berawan di wilayah Bulukumba, Bantaeng dan Selayar.

Sementara untuk dini hari besok wilayah Sulsel berawan. Kecuali di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Sidrap, Palopo, Belopa, Enrekang dan Pinrang berpotensi hujan ringan.

Sedangkan untuk suhu udara yaitu 19– 33 °C, kemudian kelembapan udara : 65 sampai 90 persen dengan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea atau gelombang setinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA