#

Hari Jadi Barru ke 60 Dikemas Lebih Meriah dan Bernuansa Relegius

Kamis, 23 Januari 2020 | 09:40 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Hari Jadi Kabupaten Barru ke-60 tahun 20 Februari 2020 mendatang, bakal dikemas lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain bernuansa relegius, juga kembali dirangkaikan Festival Budaya To Berru.

Sesuai hasil rapat persiapan yang dipimpin langsung Bupati Barru Suardi Saleh, Rabu (22/01/2020) malam, sedikitnya ada 22 rangkaian kegiatan dalam menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Barru.

Masing-masing, seremonial Hari Jadi ke 60 dan Pembukaan Festival Budaya yang akan menonjolkan beragam budaya Barru. Dan khusus kegiatan festival ini, selalu dinanti banyak kalangan, baik warga Barru maupun wisatawan dari daerah lainnya. Termasuk dari luar provinsi dan wisatawan asing.

Di bidang keagamaan, Pemerintah Kabupaten akan menggelar beragam kegiatan. Seperti Musabaqah Tilawati Quran (MTQ), Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz Dr Abdul Somad, LC, MA, Dzikir dan Doa Bersama, hingga Lomba Qasidah dan Shalawat.



Sedangkan di bidang seni dan budaya, meliputi, Temu Karya Koreografer dan Komposer dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel, serta dari provinsi lain, Carnaval Budaya, Pameran Seni Rupa dan Kerajinan, Lomba Permainan Rakyat, Pemilihan Duta Budaya,  serta Lomba Perahu Hias.

Untuk kegiatan olahraga, diantaranya, jalan santai, Napak Tilas Garongkong-Pacekke, Senam Germas Massal, Fun Bike, Night Run, maupun perlombaan beberapa cabang olahraga. Seperti Senam Germas, Sepak Takraw, Bulutangkis dan Tenis Lapangan.

“Di samping kegiatan di atas, ada juga rangkaian lainnya yang kami siapkan. Yaitu, lomba masak antar kepala SKPD, Anjangsana, Donor Darah, dan Lomba Kicau Burung,” sebut Pelaksana Sekda Kabupaten Barru, Abustan di rapat persiapan.

Bupati Barru Suardi Saleh saat memberi pengarahan, menghimbau kepada semua elemen masyarakat, agar ikut terlibat menyukseskan serangkaian kegiatan di Hari Jadi Barru. Termasuk menjadi tuan rumah yang baik bagi siapapun tamu yang datang menyaksikan rangkaian kegiatan.

“Pastikan bahwa rangkaian kegiatan menyambut dan memperingati Hari Jadi Barru menjadi hajatan kita semua. Karena itu, saya berharap kita bersama-sama menyukseskan,” imbau Suardi Saleh.

Di rapat persiapan yang berlangsung hingga beberapa jam, dihadiri Wakil Bupati Barru Nasruddin, para Kepala Dinas, Kabag Ops Polres Barru, perwakilan berbagai komunitas, dan Vendor EO.(*)


BACA JUGA