Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Devo Khadafi melantik Pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Cabang PBSI Kabupaten Gowa Masa Bakti 2017-2021 di Gedung Olah Raga Sungguminasa, Jalan Masjid Raya, Jumat sore kemarin (24/1/2020)

Lantik Pengurus Cabang PBSI Gowa, Devo Harap Lahirkan Atlet Bulutangkis Berbakat

Sabtu, 25 Januari 2020 | 16:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Devo Khadafi melantik Pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) Pengurus Cabang PBSI Kabupaten Gowa Masa Bakti 2017-2021 di Gedung Olah Raga Sungguminasa, Jalan Masjid Raya, Jumat sore kemarin (24/1/2020).

Devo mengukuhkan Muh Natsir Maudu sebagai Ketua Pengurus Cabang PBSI Kabupaten Gowa menggantikan H Mallingkai Maknun yang mengundurkan diri.

Sementara untuk posisi Ketua Harian dipegang oleh Darmawan, Sekretaris, Achmad Yani, Bendahara Andi Tenri Ulang. Sementara, H Malingkai Maknun, Karim Dania dan H Taslim bertindak selaku dewan Pembina.

Dalam sambutannya, Devo mengatakan PAW tersebut dilaksanakan untuk mengisi kekosongan posisi Ketua PBSI dikarenakan ketua terdahulu, H Mallingkai Maknun telah mengundurkan diri.



Devo berharap kehadiran pengurus baru, tentunya harus memiliki target dan harapan untuk kembali membangkitkan dan melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis yang berbakat dan bermental juara di Gowa.

“Pak ketua ini amanah yang sangat besar, sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan dari pengurus lama dapat segera diwujudkan,” ujarnya.

Devo menyebutkan bahwa dari beberapa kabupaten/kota lainnya di Sulsel, Gowa menjadi salah satu tulang punggung atlet pebulutangkis di Sulsel.

“Gowa ini buat kami di PBSI Sulsel selalu mendapatkan tempat istimewa, karena klub pebulutangkis yang ada di Gowa sudah membuktikan 2 kali mampu menjadi juara di tingkat nasional,” ujarnya.

Olehnya itu, ia juga berharap kepengurusan PBSI yang telah dilantik harus mampu mengembalikan nama besar Gowa dalam mencetak atlet-atlet yang berbakat.

“Tentu saja tugas ini bukan hanya menjadi tanggungjawab PBSI Gowa, namun ini juga menjadi tanggungjawab PBSI Sulsel. Ini adalah tugas kita bersama untuk itu diperlukan koordinasi yang baik guna memastikan atlet-atlet pebulutangkis yang ada di Gowa khususnya di Sulsel lebih maju di masa akan datang,” tandasnya.

Sementara itu, usai dilantik, Muh Natsir Maudu mengaku siap melanjutkan perjuangan dan membesarkan PBSI Kabupaten Gowa.

“Beliau (H Mallingkai Maknun) meminta langsung ke saya untuk melanjutkan perjuangan membesarkan nama besar PBSI Gowa, karena dirinya yakin bahwa PBSI Gowa akan maju dan berjaya apabila kepengurusannya dipimpin dengan orang-orang muda,” kata Muh Natsir Maudu.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis yang menghadiri kegiatan tersebut sangat mengapresiasi pergantian pengurus PBSI Kabupaten Gowa.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar ada penyegaran dalam organisasi, sehingga apa yang menjadi harapan bersama dapat terwujud. Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Gowa akan selalu siap mendukung.

“Pemerintah Kabupaten Gowa akan selalu mendukung dan mensupport, reshuffle ini bukan hal yang main-main. Ini satu hal untuk membuktikan bahwa PAW itu betul-betul bisa mendongkrak kembali nama Gowa di daerah lain,” ucap Muchlis.(*)


BACA JUGA