FOTO: Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mendampingi Syamsul, printis jalan raya menggunakan alat seadaanya, saat menerima penghargaan dari NasDem/Minggu, 26 Januari 2020/Ist
#

Wabup Tomy Satria Dampingi Syamsul Terima Penghargaan Dari NasDem

Senin, 27 Januari 2020 | 13:29 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satri Yulianto mendampingi Syamsul, warga Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba menrima penghargaan dari DPP Partai Nasdem yang di serahkan Langsung oleh ketua umum Surya Paloh di Celebes Convention Center, Minggu (26/1/2020).

Penyerahan penghargaan itu diberikan pada kegiatan NasDem Day. NasDem memberikan apresiasi atas dedikasi Syamsul dalam merintis pembukaan jalan di Nanna selama 10 tahun dengan menggunakan Linggis.

Syamsul yang sehari-hari ini mengkikis kaki bukit Benteng Senggang, Borongrappoa guna dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Berkat perjuangan Syamsul banyak warga yang tak jauh lagi membawa hasil buminya ke pasar dan orang tua lewat jalan itu mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Saya buka jalan itu melihat banyak warga sekitar tidak bisa menyekolahkan anaknya sebab aksesnya jauh,” ujar Syamsul saat di tanya alasannya merintis jalan tersebut.



Mengenai penghargaan yang diberikan oleh DPP Partai Nasdem, Syamsul tidak bisa menyembunyikan raut wajah bahagianya.

“Saya berterima kasih kepada Partai NasDem yang telah memberikan penghargaan ini dan bapak Surya Paloh,” Tuturnya.

Sementara itu, Tomy Satria Yulianto yang juga Wakil Bupati Bulukumba mengatakan, atas dedikasi Syamsul, sehingga banyak masyarakat khususnya wara Borongrappoa merasa terbantu.

“Pak Syamsul ini kami pilih atas dedikasinya dalam membuka jalan di desanya, penghargaan ini diserahkan langsung oleh bapak Surya Paloh,” ujar Tomy Satria.(*)


BACA JUGA