Banner turnamen futsal DPD KNPI Gowa. Event olahraga yang akan digelar di Maestro Futsal itu akan berlangsung selama tiga hari (7-9 Februari 2020) mendatang

Dorong Talenta Pemuda, KNPI Gowa Gelar Turnamen Futsal

Rabu, 29 Januari 2020 | 18:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Gowa kembali menggelar turnamen futsal. 

Event olahraga itu diikuti oleh 32 tim. Berlangsung selama tiga hari, 7-9 Februari 2020 di Maestro Futsal, Jalan Tumanurung Raya, Sungguminasa.

Ketua Panitia Pelaksana, Ricky Perdana Poetra menuturkan, turnamen futsal DPD KNPI Gowa ini terlaksana atas kerjasama dengan Polres Gowa dan Pemda Gowa.

Adapun 32 tim yang ikut serta berasal dari unsur OPD KNPI, kecamatan dan umum. 32 tim itu siap bersaing memperebutkan hadiah senilai total Rp15 juta. 



“Insya Allah, turnamen futsal KNPI Gowa ini dibuka oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, 7 Februari 2020 di Maestro Futsal H Bate,” ungkap Ricky, Rabu (29/1/2020).

Ricky menyebutkan, turnamen ini tidak hanya menyiapkan hadiah untuk tim. Juga ada hadiah bagi pencetak gol terbanyak atau top skor serta pemain terbaik (the best of player). 

“Tim pemenang akan mendapatkan piala dan uang pembinaan. Begitupun top skor dan pemain terbaik,” sebut Ricky.

Ketua DPD KNPI Gowa, Usman Baddu menambahkan, turnamen futsal ini sebagai bentuk dukungan KNPI Gowa dalam pengembangan olahraga. Sekaligus, menjadi wadah silaturrahmi antar pemuda di Kabupaten Gowa.

Diakui, eks Ketua DPP Hipma Gowa itu, Gowa memiliki banyak potensi atlet olahraga yang bisa diandalkan. Sisa didukung dan terus diarahkan. Karena itu, melalui turnamen futsal ini, ia berharap, menjadi momentum bagi generasi muda memperlihatkan bakat ataupun talentanya.

“Jadi turnamen futsal KNPI Gowa ini hadir untuk mengolahragakan pemuda sekaligus memasyarakatkan olahraga. Juga sebagai ajang silaturahmi antar Pemuda Kabupaten Gowa. Diharapkan melalui ajang ini, kawan-kawan pemuda di Gowa memperlihatkan kemampuannya dalam olahraga futsal. Dimana bakat-bakat pemuda kita di Kabupaten Gowa sangat bisa diandalkan khususnya dalam bidang olahraga,” pungkas Usman.(*)


BACA JUGA