Fakultas Pertanian Unibos lakukan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) bersama Fakultas Pertanian Uniprima, Selasa (28/1/2020)

Tindak Lanjut MoU, Fakultas Pertanian Unibos dan Uniprima Wajo Teken MoA

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai salah satu tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Bosowa (Unibos) dan Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Wajo, Dekan Fakultas Pertanian Unibos lakukan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) bersama Dekan Fakultas Pertanian Uniprima, Selasa (28/1/2020).

Kerjasama ini dihadiri oleh Rektor Uniprima Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.Si seluruh sivitas akademika Uniprima serta Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos.

Dekan Fakultas Pertanian Unibos Dr Ir Syarifuddin, S.Pt., M.P mengungkapkan tujuan terselenggaranya MoA. “Ini merupakan kerjasama dalam rangka peningkatan tri dharma perguruan tinggi juga dosen Unibos bisa memberikan kuliah di Uniprima dan juga sebaliknya. Bukan hanya itu, MoA ini juga tujuannya agar dapat melakukan kolaborasi penelitian mahasiswa maupun dosen kedepannya,” ungkapnya.

Setelah dilakukan MoA, Dosen Unibos bersama rombongan berkunjung ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Wajo.



Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Syarifuddin, S.Pt., M.P mengatakan “Ke depan di Kabupaten Wajo ini kami bersama Fakultas Pertanian Uniprima akan mengembangkan beberapa hal termasuk pengembangan UMKM dalam pengolahan ikan predator di daerah Wajo. Sehingga kami berikan solusi seperti inovasi pengolahan produk ikan (pemangsa) agar dapat meningkatkan populasi ikan khas serta menambah penghasilan bagi warga sekitar. Kami juga berikan solusi bagaimana meningkatkan panen raya tiap tahunnya dan kami juga memberikan Molasses Multinutrient Soft (MMNS) yang dapat meningkatkan berat badan ternak. MMNS ini merupakan hasil penelitian dan pengembangan dosen serta mahasiswa Unibos yang akan kami berikan untuk masyarakat Wajo melalui Uniprima untuk pengembangannya,” katanya.(*)