sumber: internet

BMKG: Hujan Ringan Hingga Sedang Berpotensi Guyur Sejumlah Wilayah Sulsel Hari Ini

Kamis, 30 Januari 2020 | 07:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi turun di sejumlah Wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Kamis (30/1/2020).

Seperti di pagi hari ini, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Watansoppeng, Masamba dan Malili.

pt-vale-indonesia

Sementara untuk siang hingga sore hari nanti hujan ringan berpotensi turun hampir di seluruh wilayah Sulsel bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Belopa, Palopo, Masamba dan Rantepao. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng dan Sidenreng.

Begitupun di malam hari nanti, hujan ringan berpotensi turun hampir di seluruh wilayah Sulsel. Hujan sedang juga berpotensi turun di wilayah Belopa, Palopo, Rantepao, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa dan Takalar.

Bahkan berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah Masamba dan Malili. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Sidenreng, Watansoppeng dan Watampone.

Hal yang sama juga terjadi di dini hari besok, hujan ringan berpotensi turun di hampir seluruh wilayah Sulsel. Bahkan berpotensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Barru, Maros, Malili, Pangkep, Masamba, Gowa dan Makassar.

Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watampone, Watansoppeng, Sinjai, Sidenreng, Makale, Enrekang, Bulukumba dan Bantaeng.

Sedangkan suhu udara : 20 sampai 32 °C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen angin : Barat – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspada Moderate Sea 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare,Perairan barat Kepulauan Selayar, Laut Flores bagian utara,Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara,Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA