#

Dewan Sarankan Pemkab Renovasi Bundaran Pinisi Dimaksimalkan

Kamis, 30 Januari 2020 | 11:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – DPRD Kabupaten Bulukumba menyarankan kepada pemerintah daerah untuk memaksimlakan renovasi bundaran pinisi di depan Kantor Bupati Bulukumba.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan, Zulkifli Zaiyye. Saran Zul disampaikan dengan pertimbangan agar ke depan tidak lagi dilakukan pembongkaran atau renovasi.

Hal ini disampaikan Zul lantaran, menurut dia bundaran pinisi baru saja direnovasi tahun lalu. Sehingga ada kecenderungan pemborosan anggaran.

“Baru tahun lalu dibangun kok di bongkar lagi, itu namanya mubassir, walaupun dana CSR digunakan untuk membangun. Tapi asas efisiensi anggaran dan masih banyak yang bisa dibangun, ini namanya pemerintah boros anggaran,” kata Zulkiflie Zaiye melalui grup WhatsApp, Kamis (30/1/2020).



Menurut dia, keritikan tersebut sifatnya membangun agar Pemerintah Kabupaten Bulukumba mampu mengintrospeksi diri. Sehingga pemerintah kabupaten dapat memperbaiki sistem penganggaran yang efisien dan tepat sasaran.

“Pembangunannya mubassir, karena baru setahun tidak ada kerusakan, kok diubah lagi. Ini namanya sistem perencanaan amburadul,” tegasnya. (*)


BACA JUGA