Seorang pengendara sepeda motor, Rasna (35) tahun meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dengan truk di Jalan Wahid Hasyim Sungguminasa Gowa, Sabtu (1/2/2020)

Terlibat Lakalantas Dengan Truk, Pengendara Sepeda Motor di Gowa Tewas

Sabtu, 01 Februari 2020 | 13:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Seorang pengendara sepeda motor, Rasna (35) tahun meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dengan truk di Jalan Wahid Hasyim Sungguminasa Gowa, Sabtu (1/2/2020).

Kasubag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.45 WITA di depan Toko Columbus di Jalan Wahid Hasyim Sungguminasa Gowa.

“Telah terjadi kecelakaan antara kendaraan roda dua DD 2648 YB yang dikendarai Rasna, (35) alamat Patingalloang Desa Bontosunggu Kecamatan Bajeng dengan mobil truk DC 8654 AZ yang dikemudikan RH (39) di depan Toko Columbus dan mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP,” kata Akp M Tambunan.

Sementara untuk kronologis kejadian, Akp M Tambunan mengatakan saat ini pihak kepolisian masih dalam tahap penyilidikan. Hanya kecelakaan tersebut diduga akibat jalan yang berlubang dan penuh dengan genangan air.



“Pasca kejadian kendaraan truk dan pengemudi langsung diamankan ke Polres Gowa selanjutnya Tim Olah TKP tiba kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit Syekh Yusuf lalu motor korban diamankan ke Polres Gowa dan dilanjutkan dengan olah TKP,” jelasnya.

Selain itu, Akp M Tambunan juga menjelaskan kepolisian juga melakukan perbaikan jalan yang rusak bersama warga masyarakat yang berada di TKP dengan menambal jalan menggunakan paving blok agar tidak terjadi lakalantas.

“Bahkan kami juga meminta bantuan dari pengemudi truk yang melintas mengangkut pasir lalu menutup jalan yang rusak,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, Akbp Boy FS Samola yang mengetahui kejadian tersebut turut berduka cita atas meninggalnya korban dan mengimbau kepada pihak keluarga untuk menyerahkan penanganan kasus tersebut kepada pihak Kepolisian.(*)


BACA JUGA