Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sulawesi Selatan di Plaza Lakipadada, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel, Minggu (2/2/2020) malam

Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Sulsel, Ini Harapan Adnan

Senin, 03 Februari 2020 | 12:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua Bidang Hubungan Dalam Negeri Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sulawesi Selatan di Plaza Lakipadada, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel, Minggu (2/2/2020) malam tadi.

Adnan yang merupakan salah satu pengurus di KNPI Pusat menitip harapan agar Pengurus KNPI Sulsel yang baru dilantik mampu menjalankan mandat dan mendorong kemajuan pemuda di Sulsel.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Ketua dan para Pengurus DPD KNPI Sulsel, semoga para pengurus yang merupakan generasi milenial ini dapat memberikan kontribusi dan karya-karya terbaiknya bagi kemajuan daerah Sulawesi Selatan khususnya pada bidang kepemudaan,” harap Adnan.

Gubernur Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengaku optimis sinergi percepatan pembangunan dengan melibatkan pemuda dan organisasi pemuda dapat tercapai.



“Selamat kepada Adinda Kanita bersama seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik, mudah-mudahan ini adalah langkah baik, untuk terus mendorong sinergi di Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Abdullah.

Pada kegiatan tersebut Nurkanita Maruddani Kahfi dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Sulsel bersama pengurus lainnya oleh Ketum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah. Selain itu pelantikan tersebut juga dirangkaikan launching aplikasi pemuda sekaligus website KNPI Sulsel.

“Kita launching aplikasi pemuda sekaligus website yang menjadi hal baru dalam KNPI Sulsel. Ini untuk mengantar pemuda ke revolusi industri 4.0,” kata Ketua DPP KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi usai dilantik.

Turut hadiri dalam pelantikan tersebut Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (TNI), Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Kajati Sulselbar, Firdaus Dewilmar, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat serta pengurus DPP KNPI.(*)


BACA JUGA