#

Harapan Legislator Hj Nuraidah di Harla Bulukumba ke 60 Tahun

Senin, 03 Februari 2020 | 11:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Genap berusia ke 60 Tahun pada Selasa, 4 februari 2020, Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu lahir 4 februari 1960 silam.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi PAN, Hj Nuraidah memiliki harapan besar bagi tanah kelahirannya ini.

H Nuraidah mengatakan bahwa diusia yang ke 60 tahun, masyarakat Bulukumba bisa semakin menjaga keharmonisan, apalagi ditahun politik seperti ini.

Legislator 2 periode itu menginginkan agar perhelatan politik secara serentak tak lantas memecah belah persaudaraan sesama masyarakat yang bernaung di kabupaten berslogan ‘Bulukumba Berlayar’ ini.



“Usia Bulukumba yang ke 60 tahun harus menjadi acuan kita bersama agar lebih bijak menyikapi pesta demokrasi tahun ini,” tuturnya, Senin (03/02/2020).

Ia mengingatkan agar masyarakat lebih dewasa dan tak mudah termakan provokasi dari pihak-pihak yang berniat buruk dan ingin merusak keharmonisan antar sesama.

“Kita punya prinsip Mali siparappe, Tallang Sipahua. Itu yang perlu ditanamkan dan digenggam baik-baik dalam nurani,” imbuh dia.

Mali sendiri artinya terbawa arus air, Siparappe artinya saling menolong agar tidak terbawa arus air. Tallang artinya tenggelam, sedang Sipahua artinya saling menolong saat tenggelam.

“Persaudaraan kita terlalu mahal untuk digadaikan dengan perpecahan,” tutup Alumni ke 2 Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme Bulukumba itu.(*)


BACA JUGA