Bakal Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri temu alumni UNM

Jadi Narasumber di Temu Alumni UNM, Deng Ical Ungkap Gagasan Dewan Kota

Kamis, 06 Februari 2020 | 15:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satu per satu gagasan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI disampaikan ke publik. Yang terbaru, soal pembentukan Dewan Kota yang mengakomodasi perwakilan seluruh keahlian di dalamnya.

“Anggota Dewan Kota merupakan refresentasi dari seluruh keahlian. Inilah yang menjadi dapur penggodokan kebijakan pembangunan Kota Makassar,” ungkap Doktor Kebijakan Publik UNM ini.

Ia menjelaskan, di dalam Dewan Kota ini, semua permasalahan Kota Makassar dibahas. Ada yang mewakili pendidikan vokasi, ada yang mewakili tata kota, ada yang mewakili pemerintah. “Pokoknya semua aspek ada ahlinya,” kata Deng Ical.

Selain itu, ia juga menggagas hadirnya religious park di Kota Makassar. Kawasan ini, menurut Deng Ical menjadi miniatur Kota Makassar. Semua perwakilan agama ada, semua perwakilan suku ada. “Dengan demikian, dari kecil, anak-anak kita sudah bisa menyaksikan, ada agama ini, ada suku ini,” jelasnya.



Intinya, menurut Deng Ical, membangun Kota Makassar tak bisa hanya dengan modal satu kepala. Tapi harus melibatkan banyak kepala. “Harus ada tradisi duduk bersama dengan melibatkan semua stakeholder,” tegasnya.(*)


BACA JUGA