#

Ketua DPRD Hadiri Peluncuran Pilkada Bulukumba 2020

Kamis, 06 Februari 2020 | 12:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H Rijal menghadiri peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba Tahun 2020 di Hotel Agri, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan ini sekaligus menandai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba segera digelar. Mengawali proses tahapan pelaksanaan Pilkada, KPU Bulukumba selaku penyelenggara melaksanakan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba.

Selain ketua DPRD, beberapa tamu pejabat hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappaewali, unsur Forkopimda, para pimpinan Parpol dan unsur Ormas, OKP dan lembaga kemahasiswaan.

Peluncuran ini mengambil tema Pilkada yang Damai, Berbudaya dan Bermartabat.



Menurut Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin peluncuran Pilkada Bulukumba 2020 ini dimaksudkan sebagai komitmen untuk mengawal bersama tahapan pelaksanaan Pilkada, meski sebelumnya sudah ada tahapan yang sudah berjalan.

“Tema ini menjadi harapan kita bersama agar Pilkada 2020 tidak berada dalam zona merah, dan mudahan tetap masuk di zona hijau sebagaimana pada pemilu 2019 yang lalu,” pinta Kaharuddin.

Momentum peluncuran Pilkada Bulukumba 2020, lanjut Kaharuddin juga dimaksudkan untuk mengapresiasi Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-60 yang mengambil tema Menyongsong Bulukumba dalam Harmoni dan Sukses Pilkada 2020.

“Tentu ada tekad besar dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk menyukseskan Pilkada,” imbuhnya.

Dalam mengawal tahapan Pilkada, KPU tambahnya harus berpegang teguh prinsip sebagai penyelenggara. Yaitu KPU harus senantiasa menjunjung tinggi kemandirian, kejujuran, dan keadilan dalam melakukan pelayanan.

“Dalam bekerja juga harus berkepastian hukum, dimana semua keputusan memiliki landasan hukum yang telah ditetapkan,” katanya.

Selain itu, dalam pesta demokrasi ini, KPU juga akan memperhatikan aksesibilitas warga dalam menyalurkan hak suaranya, khususnya kepada para penyandang disabilitas.(*)


BACA JUGA