Ilustrasi hujan

BMKG Prediksi Hujan Ringan Hingga Sedang Berpotensi Turun di Wilayah Sulsel Hari Ini

Jumat, 07 Februari 2020 | 08:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di Wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Jumat (7/2/2020).

Seperti di pagi hari ini, BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun hampir di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali di Wilayah Masamba dan Malili berawan.

pt-vale-indonesia

Begitupun di siang hingga sore hari nanti, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di hampir seluruh wilayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Watampone, Sidrap, Pinrang dan Parepare.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti, berpotensi hujan dengan intensitas ringan di hampir seluruh wilayah Sulsel. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Pinrang, dan Enrekang. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Sidrap, Jeneponto dan Bantaeng.

Sementara untuk dini hari besok, cuaca hampir seluruh wulayah Sulsel berawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Selayar, Masamba, MAlili, Rantepao.

Suhu udara : 20 sampai 32°C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

Selain itu, Moderate Sea 1.25-2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, dan Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara,Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA