Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio (tengah pakai topi) foto bersama dengan Kapolres Gowa, Boy F Samola, Ketua KNPI Gowa, Usman Baddu serta panitia Turnamen Futsal KNPI Gowa di Maestro Futsal, Jumat, 7 Februari 2020

Buka Turnamen Futsal KNPI Gowa, Wabup Minta 32 Tim Bersaing Sportif

Jumat, 07 Februari 2020 | 16:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Turnamen Futsal KNPI Gowa mulai dihelat di Maestro Futsal, Jalan Tumanurung, Sungguminasa. Wakil Bupati (Wabup) Gowa, H Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio membuka resmi turnamen ini, Jumat 72020.

Ada 32 tim yang ikut serta. Mereka diharapkan bersaing memburu gelar dengan sportif. “Saya harap semua tim yang bertarung di turnamen ini menunjukkan permainan taktis dan bersaing dengan sportif,” ujar Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat memberi sambutan.

Eks Asisten I Setkab Gowa itu sangat mengapresiasi turnamen Futsal yang dilaksanakan oleh KNPI. Pria yang akrab disapa Karaeng Kio itu pun mendukung Turnamen Futsal KNPI Gowa berjalan kontinyu. 

“Ini menjadi wadah mengembangkan minat dan potensi pemuda di bidang olahraga, khususnya futsal. Pemkab Gowa, mendukung turnamen ini terus berlanjut,” ucap Karaeng Kio.



Pembukaan Turnamen Futsal KNPI Gowa turut dihadiri Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola, dan Kadispora Gowa, Muh Fajaruddin. 

Ketua DPD KNPI Gowa, Usman Baddu mengatakan, turnamen perdana ini ditargetkan terlaksana dengan lancar dan sukses. “Yang baik itu harus dilanjutkan. Sehingga turnamen ini lanjut lagi tahun depan,” ungkap Usman.

Ketua Panitia Pelaksana, Ricky Perdana Poetra menambahkan, 32 tim yang ikut dalam Turnamen Futsal KNPI Gowa ini meliputi unsur DPK, OKP, instansi dan umum. 

Dibagi dalam delapan Pool. Masing-masing Pool diisi empat tim. “Format pertandingannya setengah kompetisi. Fase penyisihan grup berlangsung dua hari (Jumat/Sabtu). Fase KO dan final digelar Minggu, 9 Februari,” sebut Ricky. 

Adapun 32 tim itu diantaranya Anaka FC, DPK Bontonompo, Nahda FC, DPK Bontomarannu dan Bhayangkara Gowa.(*)


BACA JUGA