Camat Pallangga, Taufik M Akib melakukan peninjauan titik banjir di Dusun Parangmalengu Desa Panakkukang, Jumat malam (7/2/2020)

Camat Pallangga Pantau Titik Banjir di Desa Panakkukang

Jumat, 07 Februari 2020 | 22:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Camat Pallangga, Taufik M Akib melakukan peninjauan titik banjir di Dusun Parangmalengu Desa Panakkukang, Jumat malam (7/2/2020).

Taufik M Akib menyebutkan bahwa saat ini ketinggian air di Dusun Parangmalengu Desa Panakkukang mencapai paha orang dewasa. Banjir tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi di Wilayah Kabupaten Gowa.

hati-kita-keren

“Saat ini saya berada di di Dusun Parangmalengu. Ketinggian air setinggi paha orang dewasa,” katanya.

Walaupun sudah mencapai paha orang dewasa, namun saat ini air belum masuk ke rumah warga. Karena menurutnya warga sudah mengantisipasi banjir tersebut dengan menambah tinggi pondasi lantai rumah.



“Belum masuk karena warga memang sudah mempersiapkan diri membangun rumah dengan pondasi yang tinggi. Mungkin karena tiap tahun banjir jadi warga sudah mengantisipasi,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa Dusun Parangmalengu Desa Panakkukang merupakan salah satu lokasi langganan banjir setiap tahunnya karena masuk daerah aliran sungai (DAS) Je’neberang.

Selain Dusun Parangmalengu Desa Panakkukang, wilayah lain rawan banjir di Kecamatan Pallangga yaitu Dusun Bontorea Desa Pallangga dan Dusun Raja Raja Desa Bungaejaya.(*)


BACA JUGA