sumber: internet

Prakiraan Cuaca: Hujan Ringan hingga Sedang Berpotensi Turun di Wilayah Sulsel Hari Ini

Sabtu, 08 Februari 2020 | 09:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi turun di wilayah Sulawesi Selatan hari ini, Sabtu (8/2/2020).

Seperti di pagi hari ini, berpotensi hujan ringan di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Belopa, Palopo, Malili, Sinjai, Bulukumba dan Selayar.

Begitupun di siang hingga sore hari nanti, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di seluruh wulayah Sulsel. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa dan Malili.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari nanti. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di seluruh wilayah Sulsel dan hujan sedang di wilayah Masamba. Kecuali berawan di wilayah Sengkang dan Watansoppeng.

Dini hari besok hujan dengan intensitas ringan masih berpotensi turun di hampir seluruh wulayah Sulsel. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watansoppeng, Bulukumba dan Bantaeng.

Suhu udara : 19 sampai 31°C, kelembapan udara: 75 sampai 98 persen dengan kecepatan angin : Barat – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

Selain itu, Moderate Sea setinggi 1.25-2.5 meter juga terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kepulauan Selayar, Perairan Sabalana, dan Laut Flores bagian barat.(*)


BACA JUGA