Truk mengangkut material tanpa disertai penutup terpal tampak melintas di Poros Malino, Minggu (9/2/2020)

Material Tambang Bahayakan Pengendara, Dishub Gowa Acuh

Minggu, 09 Februari 2020 | 15:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Truk tambang di Kabupaten Gowa masih abai aturan. Mereka kerap mengangkut material tanpa disertai penutup terpal. 

Salah seorang pengendara motor, Daeng Rani menyoroti kondisi ini. Kata dia, material dari truk beterbangan. Mengganggu pengendara yang lain.

“Banyak begitu. Truk tambang melintas di Poros Malino tanpa penutup terpal,” keluh Daeng Rani, Minggu (9/2/2020).

Ia pun meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gowa untuk menindak truk pengangkut material tambang galian C yang melanggar aturan, sebelum ada korban. 

Keluhan soal material juga dilontarkan Kades Bontokassi, Haeruddin. Ia mengungkapkan, banyak material tambang galian C berserakan di Poros Malino. 

Khusus di wilayahnya, tersebar di beberapa titik. Bahkan ada juga material yang terlihat bertumpuk. Menutupi sebagian ruas jalan Poros Malino. “Ini sangat membahayakan. Utamanya bagi pengendara motor. Mohon pihak terkait turun tangan sikapi,” pinta Haeruddin.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gowa tak berhasil dikonfirmasi. Hingga berita ini diturunkan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Tajuddin Dolo yang dihubungi berkali-kali tak mengangkat teleponnya. Begitupun pesan whatshapp yang dikirim ke nomornya belum dibalas.(*)


BACA JUGA