Unibos bersama Bosowa Peduli melakukan sosialisasi di RT 03 RW 04 Kelurahan Paccerakkang BTN Bukkamata, Minggu (9/2/2020)

Melalui Sekolah Sampah, Unibos Ajak Masyarakat Lakukan 3R

Minggu, 09 Februari 2020 | 20:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagai salah satu keberlanjutan program Bosowa Sustainable Project, dosen Universitas Bosowa (Unibos) bersama Bosowa Peduli bentuk Sekolah Sampah.

Program sekolah sampah yang difokuskan pada perubahan mindset masyarakat tentang pengelolaan sampah tersebut dilaksanakan dengan memberikan pengetahuan dalam bahaya sampah serta pengolahan sampah yang benar. Termasuk Reuse, Reduce, dan Recycle (3R).

Sosialisasi tersebut dilakukan di RT 03 RW 04 Kelurahan Paccerakkang BTN Bukkamata, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Universitas Unibos Dr Ir Hj Hadijah Mahyuddin, M.Si., ini turut dihadiri Wakil Rektor I Unibos Ir Baharuddin M.Si.,Ph.D, Dosen Fakultas Pertanian Unibos Ir. A. Tenri Fitriyah, M.Si.Ph.D dan Jumadil, ST. MSi dari Fakultas Teknik.

Dalam kegiatan ini Sekretaris Unibos menuturkan tujuan dari kegiatan dilakukan. “Sekolah Sampah ini kami lakukan sebagai perwujudan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi tentunya dalam bidang pengabdian masyarakat. Selain itu dalam keberlanjutan program ini kami berharap dapat membentuk agen-agen sekolah sampah di RT / RW sasaran. Dengan maksud memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan karena sampah dan bagaimana cara untuk menanganidengan benar,” tutur Dr Ir Hj Hadijah Mahyuddin, M.Si.

Salah seorang masyarakat yang mengikuti sosialisasi ini juga mengungkapkan harapannya seiring berjalannya program tersebut. “Harapan warga RT 03 RW 04 mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti Sekolah Sampah ini akan menambah pengetahuan serta wawasan kepada masyarakat bagaimana mengolah dan memilah sampah yang benar,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA