Deklarasi Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio), di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Sabtu pagi (15/2/2020)

Adnan-Kio Kembali Mencalonkan Diri di Pilkada Gowa 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Adnan Purichta Ichsan dan H Abd Rauf Mallaganni Kr (Kio Adnan-Kio) kembali mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020.

Keduanya menyampaikan kesiapan pada acara silaturahim bersama teman-teman dan relawan seperjuangan di Gedung Haji Bate Jalan Tumanurung Sungguminasa, Sabtu (15/2/2020).

“Kehadiran saya dan Bapak H Abd Rauf Mallaganni Kr Kio bukan untuk mendeklarasikan kami sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Gowa. Tetapi kehadiran kami pada siang hari ini di tempat ini dengan mengundang bapak ibu tiada lain untuk kami meminta izin, meminta restu kepada bapak ibu sekalian. Karena berkat doa dan dukungan bapak ibu sekalian pada periode yang lalu mampu mendudukan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa,” ujar Adnan.

Lanjut Adnan, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun 2020 dirinya kembali menunjuk Abd Rauf Mallaganni Kr Kio sebagai wakilnya. Karena menurutnya, ia mengaku nyaman dan cocok dengan H Abd Rauf Mallaganni Kr Kio.

“Hari ini saya juga sampaikan kepada kita semua bahwa saya bersama Bapak H Abd Rauf Mallaganni Kr Kio berkomitmen untuk terus bersama-sama. Saya nyaman bepartner bersama beliau. Kenapa saya nyaman karena kami berdua antara satu dengan yang lainnya. Pak H. Abd Rauf Mallaganni Kr Kio mengerti posisinya sebagai wakil Bupati sehingga dia tidak pernah berpikir menjadi Bupati Gowa,” kata Adnan.

Adnan juga menyampaikan selama empat tahun kepemimpinannya di Kabupaten Gowa, tidak pernah berselisih paham dengan Wakil Bupati Gowa. Karena menurutnya apapun yang akan dilaksanakan semua diskusikan secara bersama-sama.

“Apa pun yang saya ingin lakukan, terlebih dahulu saya diskusikan dengan beliau. Apapun kebijakan yang saya akan ambil pasti saya diskusikan dengan beliau dan kami telah membagi tugas dengan baik. Urusan internal biarkanlah Pak H Abd Rauf Mallaganni Kr Kio yang mengurusnya. Urusan eksternal kasi kepada saya untuk bisa mengkomunikasikannya ke semua orang agar peningkatan Kabupaten Gowa bisa lebih cepat di masa yang akan datang,” jelasnya.

Hingga empat kepemimpinannya bersama Kr Kio, Adnan menyebutkan sebanyak 101 penghargaan baik tingkat nasional maupun tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berhasil Pemerintah Kabupaten Gowa raih.

“Alhamdulillah mampu mengantarkan kami Gowa ini meraih 101 penghargaan nasional maupun dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Kedepannya kami akan terus bekerja dengan baik Insya Allah akan kami ‘Doboloki’ 101 penghargaan yang telahh kita raih,” tandasnya.

Sementara itu, H Abd Rauf Mallaganni Kr Kio dalam sambutannya juga mengaku siap mendampingi Adnan Purichta Ichsan di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun 2020. Ia juga mengaku siap mewakafkan dirinya untuk masyarakat Kabupaten Gowa.

“Di hari yang baik ini saya ingin juga menyampaikan kepada kita semua, saya Abdul Rauf Mallaganni mewakafkan diri saya kepada kita semua di Kabupaten Gowa dan saya siap mendampingi bapak Bupati Gowa untuk periode 2021-2025,” tegasnya.(*)


BACA JUGA