Komumitas Pasar (Kompas) menyaksikan langsung deklarasi Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio), Gedung Haji Bate Sungguminasa di Jalan Tumanurung, Sabtu pagi (15/2/2020)

Jelang Deklarasi Adnan-Kio, Warga Gowa Mulai Padati Gedung Haji Bate

Sabtu, 15 Februari 2020 | 13:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Warga Kabupaten Gowa mulai memadati Gedung Haji Bate Sungguminasa di Jalan Tumanurung jelang deklarasi Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio), Sabtu pagi (15/2/2020).

Kedatangan warga Gowa yang dengan mengenakan pakaian yang didominasi warna putih tersebut untuk menyaksikan langsung pernyataan kesiapan pasangan Adnan-Kio kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020.

Salah satunya warga yang tergabung dalam Komumitas Pasar (Kompas). Ketua Kompas Gowa, Zainuddin Langke Daeng Tompo mengaku datang untuk menyaksikan pasangan Adnan-Kio deklarasi kesiapan maju di Pilkada Gowa 2020.

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan deklarasi Bapak Adnan dan Kr Kio menyatakan siap kembali mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Kami ada sekitar 100 orang dari Kompas Gowa,” kata Daeng Tompo yang ditemui di lokasi.

Menurut Daeng Tompo, Kompas Gowa mendukung Adnan-Kio karena mengaku puas dengan kepemimpinan Adnan-Kio selama empat tahun ini di Kabupaten Gowa. Menurutnya banyak perubahan yang terjadi di butta bersejarah tersebut.

“Alhamdulillah sangat puas. Bagus sekali karena pembangunan bagus maknya kami pilih kembali pasangan Adnan-Kio untuk kembali maju mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa,” ujarnya.

“Hampir secara keseluran sektor pembangunan bagus yang paling nampak bagus itu jalanan infrastruktur olahraga dan pasar. Untuk pasar saja ada lebih 10 yang dibangun,” sambungnya.

Olehnya itu, ia optimis sang petahanan akan kembali memimpin Kabupaten Gowa. Ia yakin bahwa kepemimpinan Adnan-Kio akan membawa Kabupaten Gowa lebih baik lagi ke depan.

“Kami yakin bahwa Adnan-Kio akan memimpin kembali kabupaten dan melanjutkan pembangunan yang sudah ada dan membuat inovasi baru. Insya Allah itu yang kami harapkan, Doboloki!,” tandasnya.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA