Deklarasi Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio), di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Sabtu pagi (15/2/2020)

Warga Gowa Padati Deklarasi Adnan-Kio

Sabtu, 15 Februari 2020 | 13:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Warga Kabupaten Gowa padati deklarasi Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio), di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Sabtu pagi (15/2/2020).

Dari pantauan, terlihat warga dari berbagai komunitas ini memenuhi Gedung Haji Bate yang berada di Jalan Tumanurung Sungguminasa ini. Warga yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Gowa hadir dengan mengenakan baju komunitas masing-masing.

Kedatangan warga Gowa ini untuk menyaksikan langsung Adnan-Kio mendeklarasikan diri untuk maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020. Seperti dari Komunitas Pasar (Kompas) Gowa yang datang mengenakan baju putih.

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan deklarasi Bapak Adnan dan Kr Kio menyatakan siap kembali mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Kami ada sekitar 100 orang dari Kompas Gowa,” kata Ketua Kompas Gowa, Zainuddin Langke Daeng Tompo yang ditemui di lokasi.

Menurut Daeng Tompo, Kompas Gowa mendukung Adnan-Kio karena mengaku puas dengan kepemimpinan Adnan-Kio selama empat tahun ini di Kabupaten Gowa. Menurutnya banyak perubahan yang terjadi di butta bersejarah tersebut. Salah satunya di bidang infrastruktur.

“Hampir secara keseluruhan sektor pembangunan bagus yang paling nampak bagus itu jalanan, infrastruktur olahraga dan pasar. Untuk pasar saja ada lebih 10 yang dibangun,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Komunitas Emak-emak yang tergabung dalam Komumitas Punggawa Baine Gowa. Bendahara komunitas yang berdiri sejak tahun 2010 ini, Darti mengaku puas dengan kepemimpinan Adnan-Kio di periode ini.

“Alhamdulillah perkembangan di Kabupaten Gowa ini sudah sangat cukup berkembang. Ada peningkatan dan bagi saya itu perlu untuk dilanjutkan kembali,” tambahnya.

Darti yang datang bersama sekitar 50 anggota Komunitas Punggawa Baine Gowa yakin pasangan Adnan-Kio kembali memimpin Kabupaten Gowa di periode ke-2.

“Kami dari Komunitas Punggawa Baine Gowa, ada 50 yang hadir untuk sementara. Kami datang ke sini untuk mendukung pasangan Adnan-Kio, Doboloki!,” tambahnya yang juga warga Pattalassang ini.(*)


BACA JUGA