Dirjen PHU) Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag secara langsung meresmikan penggunaan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Jalan Seroja Kota sengkang, di Kota Sengkang Kab. Wajo Sulsel kemarin, Selasa (18/2/2020)
#

PLHUT Pertama di Sulsel, Bupati Wajo Ucapkan Terima Kasih ke Dirjen PHU Kemenag RI

Rabu, 19 Februari 2020 | 22:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

WAJO, GOSULSEL.COM — Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI (Dirjen PHU) Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag secara langsung meresmikan penggunaan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kota Sengkang Kab. Wajo Sulsel kemarin, Selasa (18/2/2020) yang lokasinya berada di Jalan Seroja Kota Sengkang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kab. Wajo, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, Ketua DPRD Wajo, Para Pimpinan Forkopimda Wajo, Kepala Bidang dan para kepala Seksi di Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel, Kakankemenag dan Kepala Sesi PHU Kabupaten Kota Se Sulsel, Pimpinan Ormas Islam dan jajaran Kemenag Kab. Wajo.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Lamaddukelleng dan kota sutera kepada Dirjen PHU Kemenag RI, serta ucapan terima kasihnya secara khsusus karena sudah mempercayakan Kabupaten Wajo sebagai lokasi pembangunan gedung PLHUT.

Bupati Wajo ini juga menuturkan rasa bangganya karena daerahnya menjadi lokasi pertama pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umeah Terpadu (PLHUT) di Provinsi Sulsel.



“Hadirnya PLHUT di kabupaten kami sangat tepat, sebab animo masyarakat kami untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah sangat tinggi. Wajo saat ini masuk dalam 5 besar daerah dengan daftar tunggu (Waiting List Haji) tertinggi di Indonesia sehingga keberadaan PLHUT ini sangat penting dan bermanfaat,” ungkapnya.

Mantan Wakil Bupati ini juga memaparkan bahwa pemerintahannya juga hendak membangun pusat manasik haji di Islamic Centre Wajo dan menghadirkan mal layanan terintegrasi termasuk layanan imigrasi dalam rangka mendekatkan lokus layanan dengan masyarakat.

Beliau berharap layanan haji dan umrah sudah bisa dilakukan di dalam lingkup Kabupaten Wajo, sehingga calon jemaah haji dan umrah tidak perlu lagi keluar kota hanya untuk mendapatkan layanan seperti layanan imigrasi, vaksin kesehatan pra pasca ibadah haji umrah dan sebagainya.

Di akhir sambutannya, Bupati Wajo kembali mengucapkan terima kasih secara khusus buat Dirjen PHU Kemenag RI dan Kakanwil Kemenag Sulsel atas perhatian khusus diberikan kepada masyarakat Wajo dengan menghadirkan sebuah pusat layanan dasar yang sangat dibutuhkan oleh umat di Wajo.

“Semoga ini mendatangkan manfaat dan berkah bagi masyarakat Kabupaten penghasil sutera ini,” tutupnya.

Sebagai bentuk penghargaan dan terima kasihnya ke Dirjen PHU, usai berikan sambutan, beliau beserta wakilnya masing-masing menyerahkan cenderamata kepada Prof. Nizar Ali disaksikan dan meminta khusus untuk berfoto bersama didampingi oleh kakanwil Kemenag sulsel dan Kakankemenag Kab. Wajo.(*)


BACA JUGA