#

Jelang Tes CPNS, Pemkab Luwu Gelar Rakor

Kamis, 20 Februari 2020 | 02:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Dalam rangka Persiapan pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan sejumlah instansi terkait di ruang rapat Sekda Luwu, kompleks kantor Bupati Luwu, Senin (17/2/2020).

Dalam Rakor tersebut membahas kesiapan dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait.

Rapat ini juga, Sebagai tindak lanjut dari Surat Kementerian PAN dan RB Nomor B/1007/S.SM.01.00/2019 Tanggal 01 Oktober 2019. perihal jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS Formasi tahun 2019, yang mana setiap Pemerintah Daerah harus menyediakan secara mandiri infrastruktur serta sarana dan prasarana pendukung lainnya yang akan digunakan pada pelaksanaan seleksi CPNS.

Rakor yang dipimpin Penjabat Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo dihadiri beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, unsur forkopimda dan BUMN terkait penyediaan Infrastruktur seleksi CPNS, diantaranya dari Dinas Kominfo, Satpol PP, Dinas Dukcapil, Badan Lingkungan Hidup, Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Luwu, PLN, PT. Telkom dan Polres Luwu.



“Menghadapi pelaksanaan seleksi CPNS yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assited Test (CAT) yang dijadwalkan pada tanggal 26 – 28 Februari 2020 di Gedung Simpursiang Belopa, pemerintah kabupaten Luwu harus menyiapkan infrastruktur secara mandiri terutama menyangkut penyediaan sarana komputer, jaringan internet, kesiapan gedung, ketersediaan jaringan listrik, pengecekan keabsahan dokumen peserta hingga keamanan peralatan dan keamanan ruangan tempat pelaksanaan tes,” jelas Ridwan Tumba Lolo.

Menurutnya, Instansi terkait yang mengikuti rakor kali ini memiliki peran masing-masing saat persiapan hingga pelaksanaan tes nantinya.

” yang kita bahas adalah kesiapan instansi terkait tugas dan Tanggung jawab Masing-Masing,” kuncinya.(*)


BACA JUGA