Syamsu Rizal atau biasa disapa Deng Ical Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 hadir dalam acara laporan hasil pleno DPC Hanura Makassar kepada Dewan Pengurus Daerah Partai Hanura Sulawesi Selatan, di Hotel Singgasana Makassar, Rabu (19/2/2020)

Laporan Hasil Konvensi dan Pleno DPC Hanura Makassar, Hanya Deng Ical yang Hadir

Kamis, 20 Februari 2020 | 15:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dr Syamsu Rizal atau biasa disapa Deng Ical Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 hadir dan memaparkan kesiapan menjadi calon Wali Kota Makassar 2020-2024 dalam acara laporan hasil pleno DPC Hanura Makassar kepada Dewan Pengurus Daerah Partai Hanura Sulawesi Selatan.

Laporan DPC terkait proses dan hasil konvensi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar di Hotel Singgasana Makassar, Rabu (19/2/2020).

“Tadi itu acara pelaporan hasil konvensi dari DPC ke DPD. Jadi DPC yang presentase tadi terkait proses yang sudah dilewati,” kata Arfandi pengurus DPD Hanura Sulsel.

Menurut keterangan Ketua Desk Pilkada Hanura Makassar, Syamsu Alam saat dihubungi via telepon mengatakan bahwa ada lima nama yang dihasilkan dari konvensi dan pleno di DPC.



“Ada lima nama yang kami laporkan ke DPD sesuai urutan yang pertama Syamsu Rizal (Deng Ical), Munafri Arifuddin, None, Danny dan Fadli Ananda,” ujar Syamsu Alam.

Sedianya lima nama bakal calon yang diserahkan pihak DPC ke DPD dihadirkan dalam pelaporan hasil konvensi tersebut namun hanya Deng Ical yang hadir.

“Atas permintaan DPD saya dari DPC mengundang mereka untuk hadir, hanya Deng Ical yang hadir, yang lain beralasan, izin dan berada di Jakarta,” ujar Syamsu Alam.

Lanjutnya, “Undangan itu terkait pemaparan kesiapan Calon Wali Kota yang nantinya akan diusung oleh partai, Deng Ical tadi ditanya terkait kesiapan, basis, dan survei kandidat,” ujar Deng Ical.

Nama-nama yang telah dikirim oleh DPD ke DPP nantinya akan dipanggil satu persatu ke Jakarta.

“Setelah nama-nama calon tersebut di kirim ke DPP, seminggu kemudian ada pemanggilan kepada nama calon tadi ke Jakarta, baru kemudian penentuan calon yang akan diusung oleh Hanura,” Kata Syamsu Alam via telepon.

Seperti diketahui pada Pilcaleg 2019 lalu, Partai Hanura berhasil meraih tiga kursi di DPRD Kota Makassar, 3 kursinya menjadi modal untuk ikut mengusung calon di Pilwali Kota Makassar.(*)


BACA JUGA