#

Rangkaian Hari Jadi Barru, Festival Budaya 2020 Dibuka Gubernur Sulsel

Kamis, 20 Februari 2020 | 21:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Hari Jadi Barru ke 60 tahun, Kamis (20/02/2020), benar-benar dikemas meriah yang dipersembahkan untuk warga. Selain kegiatan bernuansa religius, panitia juga memberikan ruang untuk pementasan atau pertunjukan musik.

Khusus pementasan seni dan musik yang masuk dalam rangkaian Festival Budaya To Berru, bakal digelar di alun-alun Colliq Pujie, mulai Kamis (20/02/2020) malam. 

Di festival budaya kali ini, juga memasukkan celebration anniversary yang akan diisi oleh Aliansi Musisi Barru, Dancer Perform, Pemutaran Video Harmoni dalam Karya, Penyerahan Hadiah Lomba Logo, serta pertunjukan dari Wijazz Band dan Ika KDI.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, membuka secara resmi Festival Budaya To Berru 2020 di puncak peringatan Hari Jadi Barru di Alun-alun Colliq Pujie, Kamis (20/02/2020) siang. Pembukaan itu ditandai dengan pemukulan gendang.



Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, semua rangkaian kegiatan di puncak peringatan Hari Jadi Barru, diharapkan bisa berjalan sukses, baik di siang hari, maupun di celebration anniversary.

“Harapan kita, tentu semua rangkaian kegiatan berjalan sukses, lancar dan aman, serta bisa memberikan hiburan kepada warga,” kata Suardi Saleh.

Seperti diberitakan, Hari Jadi Barru kali ini benar-benar terasa. Selain Tabligh akbar, MTQ,  Dzikir dan Doa, serta jalan santai, juga ada pementasan musik dan budaya di festival.

Khusus di puncak peringatan Hari Jadi Barru, sekaligus menjadi sejarah tersendiri. Sebab ini untuk kali pertama dihadiri secara bersamaan lintas tokoh dan pejabat, baik pusat maupun provinsi.

Tak tanggung-tanggung, puncak peringatan, langsung dihadiri Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartikasari. Bukan hanya itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Rektor Unhas Prof Dwia Arief, hingga mantan Wakil Ketua MPR RI Aksa Mahmud tak mau ketinggalan. Termasuk perwakilan dari Kejati dan Pengadilan Tinggi Sulsel.

Selain pejabat dan tokoh diatas, ikut hadir adik kandung mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Natsir Kalla. Para tokoh ini duduk di deretan kursi pertama di panggung utama hari jadi. Semakin lengkap lengkap dengan kehadiran beberapa mantan bupati dan wakil bupati. Diantaranya Andi Muh Rum.

Tak hanya itu, para pimpinan Forkompida Barru, anggota DPRD, pimpinan OPD, serta semua perwakilan elemen masyarakat begitu antusias ikut memeriahkan puncak peringatan.(*)


BACA JUGA