Kandidat Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, mengikuti fit and proper tes di Partai Gerindra Sulsel, di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Jalan AP. Pettarani, Senin (24/2/2020)

Ikut Fit and Proper Tes, Deng Ical: Kami Sejalan Dengan Gerindra

Senin, 24 Februari 2020 | 21:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kandidat Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, mengikuti fit and proper tes di Partai Gerindra Sulsel.

Fit and proper tes ini berlangsung di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Jalan AP. Pettarani, Senin (24/2/2020).

pt-vale-indonesia

Dari pantauan, selama kurang lebih dua jam politisi Golkar Sulsel ini mengikuti uji kelayakan di partai besutan Prabowo Subianto ini.

Deng Ical saat ditemui awak media mengatakan bahwa visi misinya sejalan dengan partai Gerindra, hal tersebut terungkap saat pemaparan di hadapan pengurus DPC dan DPD Gerindra Sulsel.

“Jadi tadi kita sudah melakukan fit and proper tes, dan ternyata kami satu visi misi dengan Gerindra yakni kemaritiman dan ekonomi kerakyatan,” kata Deng Ical.

Lanjut dia menjelaskan bahwa visi dan misinya tentang gagasan maritim dan ekonomi kerakyatan searah dengan visi Gerindra.

“Setelah saya jelaskan program- programku tadi, alhamdulillah klop sekaliki, salah satunya mulai dari merintis usaha, ini untuk memastikan ekonomi kerakyatan memiliki ruang yang cukup untuk berkembang,” terang Deng Ical.

Ditanya mengenai calon pendampingnya, Deng Ical menegaskan bahwa survei internalnya di bulan Maret akan jadi pertimbangan.

“Kalau saya, nanti pertengahan bulan maret, bisa juga awal ya, saya tunggu dulu survei maretku keluar,” tegas Deng Ical kepada awak media.

Soal Partai menurut Deng Ical, ia optimis beberapa partai akan memberinya rekomendasi termasuk Partai Golkar.

“Dan untuk partai sudah adalah beberapa, apalagi partai Golkar, kan sudah ditegaskan DPP bahwa kader yang diutamakan diusung,” tambah Deng Ical.(*)


BACA JUGA